Entri Populer

Selasa, 11 Januari 2011


Pukulan yang keras berarti respect di ring, di jalanan atau di mana saja. Hal ini juga melatih badan Anda untuk bergerak sebagai sebuah kesatuan dan meningkatkan kekuatan Anda. Kunci untuk mendapatkan pukulan yang kuat dimulai dari jari kaki kaki Anda, cambuk keluar dari bahu dan mengikuti kepalan tangan Anda ke sasaran Mari kita lihat posisi awal dan posisi akhir dari bagian-bagian tubuh Anda dari kaki Anda sepanjang jalan dan keluar ke kepalan tangan Anda.




Posisi kaki:
-Posisi kaki sedikit lebih lebar dari posisi bahu. -Bagian belakang tumit kaki selalu ditinggikan. -Jagalah agar kaki Anda tetap berada di tanah! kaki utama memberi Anda lebih banyak kekuasaan. -Mengangkat kaki Anda sewaktu meninju seperti memukul saat Anda tergantung dari sebuah tali. -Kaki sebagai poros dan jari kaki mengarah pada arah pukulan -Lutut harus selalu bengkok! -Anda harus merasakan kekuatan kaki Anda dan maju -Kaki Anda harus menyediakan kekuatan untuk pukulan Anda! -Pikirkan lengan Anda hanya sebagai sarana untuk mengarahkan pukulan Anda.
Bahu dan dada:


-Seluruh tubuh bagian atas akan merotasi CEPAT dan KERAS untuk memukul dan menggerakkan tangan dari bahu Anda.
-Pusatkan konsentrasi pada rotasi ini
-Pukulan dengan rotasi yang bagus jauh lebih keras dibandingkan dengan pukulan dengan rotasi yang ringan

-Buang napas saat Anda melakukan pukulan
-Napas cepat dan keras.
-Mengeluarkan suara dengan mulut Anda dianjurkan. Ini untuk memastikan bahwa Anda menghembuskan napas sementara mengerahkan kekuatan Anda.


KEPALA


-Majukan kepala Anda sedikit kedepan untuk menjaga kemungkinan councter dari lawan
-Pandangan selalu tertuju pada target.
-Tidak melakukan ini mengurangi akurasi dan kekuatan pukulan
Sasaran
- Pelajari panjang lengan, langkah dan jangkauan Anda
- Pukulan yang terlalu dekat atau terlalu jauh dari jangkauan mengurangi kekuatan.
- Juga harus diingat bahwa pukulan menyilang merupakan yang terkuat. Dengan kata lain, tempat yang paling kuat untuk sebuah pukulan tangan kanan berada di area di depan bahu kiri anda dan sebaliknya.
Tangan dan Kepalan Tinju

- Mulai dengan sarung tangan di dekat wajah Anda. Pukulan langsung dan spontan tanpa aba-aba yg bisa dilihat lawan dari muka anda
-Jangan melakukan ayunan terlalu besar dan panjang, pukulan harus lurus dan kekuatan datang dari kaki dan rotasi badan
- Tangan Anda relax dan kemudian rasakan naiknya kekuatan tubuh Anda ketika memukul dan keluar melalui kepalan tangan Anda karena meluas ke arah lawan. Kencangkan kepalan tangan Anda saat pukulan dilepaskan


Tips Final:
Ketika melemparkan pukulan beruntun (combo), tubuh Anda harus berputar dari sisi ke sisi, memutar pinggul dan bahu. Kaki harus berdiri di atas bola kaki dan berputar dari sisi ke sisi menunjuk ke arah sasaran Anda. Ketika Anda berporos pada kaki Anda, angkatlah tumit dalam pola bolak-balik, dengan kata lain, ketika Anda melempar tangan kanan, kedua kaki menunjuk ke arah pukulan, dan tumit kiri jatuh ke tanah sementara mengangkat tumit kanan untuk "mendorong" ke dalam punch, dan ketika Anda memutar tubuh Anda ke arah yang berlawanan untuk melempar berikut kait kiri, tubuh dan kaki ke kanan pivot dengan menjatuhkan tumit kanan dan mengangkat tumit kiri untuk "push" ke dalam punch. Seiring dengan waktu latihan ini akan membangun kekuatan pukulan, dan melatih tubuh Anda untuk bergerak dengan pukulan, memberi kekuatan lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar